Ubisoft: Future Soldier Lebih Realistik Daripada Call of Duty!









Kemajuan teknologi pada piranti keras dan lunak di industri game memang harus diakui telah merubah fokus kemajuan industri ini sendiri. Tidak hanya berusaha menghadirkan kombinasi elemen yang membuat sebuah video game menjadi menyenangkan untuk dimainkan, para developer juga terus berupaya untuk menghadirkan game dengan mekanisme gameplay realistis yang mendekati dunia nyata. Genre FPS mungkin menjadi kategori yang menempel kuat pada fenomena yang satu ini. Namun pada nyatanya, walaupun datang dengan efek-efek yang lebih “hidup”, banyak game FPS yang justru tampil tak ubahnya sebuah arcade shooting. Sesuatu yang dianggap oleh Ubisoft, identik dengan nama besar Call of Duty.

Sang direktur kreatif dari Ubisoft – Jean-Marc Geoffrey secara gamblang menyampaikan pendapatnya ini. Menurutnya, game team-based shooter teranyar yang akan dirilis Ubisoft dalam waktu dekat – Ghost Recon: Future Soldier tampil lebih nyata dibandingkan game-game casual shooters ala Call of Duty. Future Soldier dibangun dengan fokus untuk menampilkan pengalaman pertempuran yang lebih nyata, dimana koordinasi dan perlengkapan perang menjadi elemen yang penting, tidak hanya sekedar memenangkan pertempuran dengan hanya berlari dan menembak mati 40 musuh secara membabi buta. Tidak ingin terjebak pada sistem arcade ala Call of Duty dan pertempuran yang terlalu realistis ala Arma, Ubisoft berusaha menghadirkan Future Soldiers sebagai game yang berdiri di antara kedua kubu ekstrim tersebut.

Ghost Recon: Future Soldiers sudah dipastikan akan dirilis untuk PC, walaupun satu bulan lebih lambat dari versi konsol. Saatnya berteriak: Yippieeee...!!


Walapun menghadirkan konsep permainan “masa depan” yang tentu kental dengan nuansa science fiction, Ubisoft tetap berusaha menciptakan sensasi pertempuran pasukan khusus yang dekat dengan dunia nyata saat ini. Sebagian besar teknologi yang ada pada Future Soldier didasarkan pada prototipe teknologi yang memang sudah ada atau baru dalam tahap penyempurnaan, sehingga tidak menimbulkan kesan “mengada-ngada”. Dengan tanggal rilis yang tinggal satu bulan lagi, Ubisoft kini berada dalam tahap penyempurnaan untuk memastikan Future Soldier tampil memesona di konsol XBOX 360 dan Playstation 3. Bagaimana dengan Anda para gamer PC yang mungkin dipusingkan dengan rumor yang menyebutkan bahwa game ini tidak akan pernah dirilis untuk platform kesayangan Anda itu? Tenang saja, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa Ghost Recon: Future Soldier pasti akan dirilis untuk PC, tepatnya pada bulan Juni mendatang! Pastikan Anda tidak melewatkannya!

Ubisoft mungkin bisa sesumbar bahwa Ghost Recon akan tampil dengan gameplay yang lebih realistis, seperti yang dilakukan oleh EA dengan Battlefield 3 di tahun lalu. Namun pada akhirnya, Anda dan saya pun tetap sudah bisa menebak siapa yang akan memenangkan “kompetisi” dan berhak untuk tertawa di akhir tahun.

Source: Eurogamer

2 comments:

Please No Junk No Spam Baca Dulu Sebelum Berkomentar Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca

 

TWITTER UPDATES

Meet The Author