Tips Sebelum Membeli BlackBerry





Berikut ini akan saya berikan tips dan hal-hal dasar yang harus diperhatikan dalam membeli BlackBerry (Baru tentunnya).
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Seller.
1.Diusahakan mencari Seller yang penjualnya atau Tokonya sudah terbukti reputasinya.Lebih bagus lg kalau teman atau saudara,jd lebih mudah berkomunikasi  jika ada sesuatu hal.

2.Jika membeli secara Online juga pastikan seller adalah seller terpercaya dan sudah terkenal reputasinya yg baik dan dibicarakan cara pengiriman,garansi/jaminan,dll.Mintalah data seller selengkap2nya.

3.Jika membeli dari toko sebisa mungkin membeli dari toko yg lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah atau tempat kerja/kuliah,sehingga jika dikemudian hari ada masalah pada devicenya kita lebih mudah mencapai lokasi seller secara cepat.

4.Jangan pernah tergiur oleh harga yang jauh lebih murah dari pasaran normal.Untuk apa kita mendapat lebih murah 300rb tp barang yang kita dapat tidak memuaskan,misalnya assesories tidak lengkap (Memory card biasanya) atau assesories tidak original lg atau ditukar dengan barang KW istilahnya (Charger,Battery).

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah 'Barang/Devicenya'.

1.Pastikan barang masih dalam keadaan tersegel rapih dan packing/dusnya masih terlihat baru (tidak penyok istilahnya,tidak bolong/rusak)

2.Sebelum membuka segel barang pastikan sudah ada perjanjian dengan seller bahwa jika barang yg dibeli tidak sesuai dengan harapan/ada masalah dijamin dengan penggantian unit baru.Jika sudah ok lanjut step no.3

3.Setelah barang dibuka langsung periksa Fisik Devicenya,jangan sampai ada baret/lecet/retak/dll.dan periksa juga kelengkapan standard assesories dll (Standard : Buku panduan,Kartu garansi,CD Driver,Kabel data,Charger,Battery,Handsfree,Pouch/holster).

4.Jika semua kelengkapan sudah sesuai anda bisa langsung mengaktifkan device anda tanpa/dengan simcard.

5.Cek lifetime Device dengan cara : options > status > ketik BUYR pastikan bahwa voice usage dan data usage masih 0(Nol).

6.Cek semua tombol di device,kamera,speaker music,speaker telphone dan mic,dll.Jika semua tidak ada masalah silahkan lanjut ke step no.7

7.Aktifkan BlackBerry Internet Service/BIS seusai operator yg anda pakai. Jika sudah daftar sebaiknya lakukan Battery pull/Cabut battery untuk mempercepat proses pengaktifan.Tanda jika BIS sudah aktif adalah tulisan pada signal device sudah huruf kapital/huruf besar,contohnya : GPRS/EDGE/3G dengan lambang BB didepannya.

TIPS : Jika sudah melakukan battery pull BIS belum aktif coba masuk options > advanced options > Host Routing Table > Tekan menu BB > Pilih 'Register now'. Jika sudah aktif lanjut ke step selanjutnya.

8.Daftarkan pin dan imei anda ke operator dengan cara mengunjungi http://xl.blackberry.com(indosat,telkomsel,axis,smart.dll) melalui browser BB jika BIS sudah aktif atau boleh melalui browser PC/Laptop. Pilih 'create new account' > masukkan pin dan imei > buat 'username & password anda' > daftarkan email2 anda yang mau dipush ke device.Jika pendaftaran berhasil dan berjalan lancar dapat dipastikan imei dan pin anda tidak bermasalah (untuk jaga-jaga mintalah jaminan garansi Pin dan imei jika suspend).

Sekian panduan lengkap dan hal-hal dasar yang harus diperhatikan dalam membeli BlackBerry agar anda terhindar dari penipuan atau kejahatan lainnya oleh seller. 
Source : TeknoUp

0 comments:

Posting Komentar

Please No Junk No Spam Baca Dulu Sebelum Berkomentar Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca

 

TWITTER UPDATES

Meet The Author