Manfaat Dari Google Latitude


Hai !, adakah yang punya Google Latitude? pusing karena terlalu banyak social media yang diikuti tapi tidak terurus dengan baik. Santai saja karena Latitude ini tidak perlu admin terus menerus karena bisa ter-update secara otomatis.
Google Latitude adalah suatu aplikasi pendeteksi lokasi layaknya 4square tapi bisa secara otomatis checkin berdasarkan Cellular Positioning, Wi-Fi Positioning dan GPS. Syarat menggunakan Latitude adalah memiliki account Google, karena yang membuatnya otomatis checkin adalah account Google tersebut. Apabila kita sudah memiliki banyak teman maka pada Maps-nya akan tampil pin avatar teman kita yang tersebar sesuai lokasinya masing-masing.
Manfaat Google Latitude:
  1. Spying location, untuk memata-matai keberadaan seseorang (musuh, pacar, suami/istri, dkk). Misalkan orang tua kita hendak datang kerumah dari kampungnya, maka bisa dilihat estimasi sisa jarak dan waktu tempuh sampai kerumah kita sehingga dapat mempersiapkan kondisi rumah untuk menyambutnya.
  2. Statistic location, kita dapat melihat statistik mobilitas kita, bagaimanakah porsi saat berada dirumah dibandingkan dengan porsi ditempat yang lain. Dengan begitu dapat diambil kesimpulan bahwa kita terlalu banyak menghabiskan waktu dimana dan mengefisiensikannya agar tidak terbuang percuma.
  3. Check-ins location, fitur ini sama seperti 4square tapi tidak ada istilah mayor karena hanya menunjukkan lokasinya saja. Fitur ini berguna untuk memberitahukan alamat suatu tempat dengan longitude-latitude yang tepat.

Source:TeknoUp

0 comments:

Posting Komentar

Please No Junk No Spam Baca Dulu Sebelum Berkomentar Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca

 

TWITTER UPDATES

Meet The Author