Greenpeace Melakukan Protes dengan Melepaskan Ratusan Balon di Toko Apple



Aktivis lingkungan Greenpeace melepaskan ratusan balon berwana hitam di dalam toko Apple 5th Avenue New York. Greenpeace mengatakan bahwa aksi mereka ini sebagai respon dari tindakan Apple yang menggunakan energi yang kotor untuk mentenagai layanan iCloud. Seperti yang pernah kamiberitakan sebelumnya.
Apple mendapat respon yang negatif perihal penggunaan batu bara sebagai penggerak tenaga layanan iCloud. Greenpeace mengatakan bahwa Apple harus lebih memikirkan efek ke lingkungan, dan menggunakan tenaga surya yang lebih bersih. Apple menggunakan batu bara karena, material tersebut murah harganya ketimbang tenaga surya atau tenaga lain yang ramah lingkungan.
Greenpeace juga pernah mendapat kritik sebagai kelompok yang munafik dimasa lalu, dengan menggunakan kapat boat yang menggunakan bahan bakar diesel untuk membawa para pengunjuk rasa ke kilang minyak di laut, dan kini terdengar komentar yang sama, karena bagaimana ceritanya Greenpeace melakukan protes penggunaan energi yang kotor, kemudian melepaskan balon-balon yang mengandung racun ke lingkungan sebagai bentuk protes.
Greenpeace berusaha untuk membuat pernyataan-pernyataan keberatan, tapi hal tersebut malah tampak seperti promosi yang dilakukan oleh Apple di tokonya. Akan terlihat lucu jika aksi yang dilakukan Greenpeace ini malah membuat penjualan produk Apple meningkat. Bagaimana pendapat Anda akan aksi yang dilakukan aktivis lingkungan Greenpeace ini?

Source : TeknoUP

0 comments:

Posting Komentar

Please No Junk No Spam Baca Dulu Sebelum Berkomentar Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca

 

TWITTER UPDATES

Meet The Author