Aransemen Musik Dengan PC

Mengolah Beragam Musik Digital.

 

Musik merupakan bahasa universal yang dapat dinikmati meskipun datang dari berbagai macam  bahasa.Dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat, dunia musik terus berevolusi mengikuti perkembangan era digital.
 Salah satu cara mengomposisi musik adalah memanfaatkan teknologi komputer atau lebih dikenal dengan tracking.Dalam tracking,seorang komposer dapat menciptakanmusik dengan komputer atau leptop.
Dalam postingan ini, saya akan berbagi aplikasi tracking yang tentu bersifat freeware

-Kristal
Kristal adalah Multi-track recorder yang baik untuk mengelola sequencer adio dan mixer. Software ini di rancang sebagai sistem modular dengan aplikasi utamanya yang menggunakan mixing console.sementara, sequencer audio, input audio, dan sebagainya dimuat sebagai plugin terpisah.
Download [Disini]



-MODPlug Tracker

MODPlug Tracker software untuk mengaransemen musik dengan PC. Aplikasi  ini mempunyai  semua fitur impulse tacker yang mumpuni secara teknis.Selain Kemudahan dalam Instalisasi dan konfigurasi, MODPlug tracker juga dapat menyimpan MOD dalam format XM. MOD adalah  file kontrol yang digunakan pada sound system PC
Download [Disini]


-Psyscle 
Dapatkan Kemudahan dalam menciptakan musik anda sendiri dengan kualitas yang tentunya dapat dibanggakan. Dengan tampilan interface klasi, di tambah dengan modul yang dapat  memanipulasi suara,tentunya pcycle dapat dijadikan pilihan untuk mengaransemen musik. Selain itu, terdapat pula fitur menarik lainnya, seperti Trek Editor, Audio Routing ,Internal stereo dan dukungan format MIDI
Download [Disini]


Referensi
PC Media Magazine







0 comments:

Posting Komentar

Please No Junk No Spam Baca Dulu Sebelum Berkomentar Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca

 

TWITTER UPDATES

Meet The Author